2 Orang Jemaah Haji Asal Kabupaten Sumenep Masih Belum Kembali Ke Tanah Air

0
254

Sumenep, Bongkar86. Com – 2 orang jemaah haji asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur hingga hari ini masih belum bisa kembali ke Sumenep. Jum’at (23/8/2019).

Tidak kembalinya keduanya ke tanah air lantaran salah satunya dalam kondisi sakit yang memerlukan perawatan medis di Arab Saudi.

Identitas keduanya diketahui atas nama Hamsun dan Rusmiati asal Kecamatan Gapura dan merupakan pasangan suami istri.

“Yang sakit sebenarnya bapak Hamsun. Namun, Rusmiati memilih menemani suaminya di rumah sakit Arab Saudi yang dalam perawatan Medis,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, A. Rifai Hasyim, Kamis (22/08/2019).

Menurut Rifai, Sebenarnya keduanya pada saat pemulangan rombongan jemaah haji asal Sumenep sudah berada di Bandara. Namun, secara tiba-tiba suami Rusmiati mengalami sakit.

“Sakitnya Paru-paru akut yang harus ditangani dengan segera, dengan alasan keamanan akhirnya keduanya masih kita tinggal disana sampai kondisinya membaik,” imbuhnya.

Lanjut Rifai, keduanya disana juga ditemani tim medis asal Indonesia, sampai kondisinya memunkinkan untuk dipulangkan.

“Nanti jika sudah sembuh dan memungkinkan untuk dipulangkan, pasangan suami istri ini akan digabung dengan kloter selanjutnya,” tutupnya(naf/yog/rest).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here