177 Tenaga Pendidik Mulai Ikuti Seleksi Guru Berprestasi

0
405
Foto : Fungsionaris Disdik Sampang nampak mengikuti pembukaan guru berprestasi.

Sampang, Bongkar86. Com – Setidaknya, ada 177 guru mengikuti pemilihan guru berprestasi tingkat Kabupaten oleh Dinas Pendidikan Sampang. Agenda yang dilaksanakan di Aula SMPN I Sampang, Selasa (26/3/2019) meliputi berbagai jenjang.

Diantaranya 11 Guru jenjang TK, 11 Kepala Sekolah (Kepsek) TK, 22 Guru jenjang SD, 14 Kepsek jenjang SD, 38 Guru jenjang SMP, dan 39 Kepsek SMP. Serta 9 orang Pengawas TK, 25 orang dari Pengawas SD dan 8 orang dari Pengawas SMP se Kabupaten Sampang.

Foto : Sebanyak 177 guru mengikuti pembukaan seleksi guru berprestasi.

Informasi yang diterima Bongkar86.com, seleksi guru berprestasi akan berlangsung mulai Selasa – Kamis (26-29/3/2019). Sebelumnya, mereka telah dilakukan penilaian portofolio di Aula Disdik Sampang, Senin (25/3/2019).

Kepala Disdik Sampang Jupri Riadi melalui Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Hari Agustini mengatakan untuk lolos dan ditentukan sebagai guru prestasi tentu melalui tahapan-tahapan penilaian. Dia antaranya, dia menyebutkan penilaian tulis, karya kulis dan portopolio.

“Selain itu juga mereka mengikuti tes wawancara dan presentasi,” katanya usai kegiatan.

Tim penilaian sendiri, Disdik melibatkan beberapa instansi. Yakni dari Pengawas, Dewan Pendidikan, Pengurus PGRI dan Widyaswara LPMP Jawa Timur.

“Yang lolos tingkat Kabupaten nanti akan mewakili ke tingkat Provinsi hingga Nasional. Semoga Tahun ini kembali juara tingkat Nasional,” pungkasnya. (Man/Rest/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here