14 Parpol Serbu Kantor KPU Pamekasan di Hari Terahir Pendaftaran Caleg

0
373

Pamekasan, Bongkar86. Com – Hari terakhir Penutupan Pendaftaran Calon Legeslatif (CALEG), kantor KPU Pamekasan di serbu oleh sebanyak 14 Partai Politik Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, setelah sebelumnya Partai Garuda dan PAN menjadi partai pertama yang mendaftarkan calegnya. Hal ini, di ungkapkan oleh Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah, Rabu 18 Juli 2018.

Menurut Moh. Hamzah, dari ke16 Parpol yang ada, hanya Partai Garuda dan PAN yang pertamakali mendaftar dan menyerahkan daftar calegnya ke KPU pada Senin (16/7) lalu. Selanjutnya, disusul oleh Partai Demokrat pada Selasa (17/7) pagi. Kemudian, disusul oleh Partai Golkar, PKS,PPP,Berkarya, Gerindra, PKB,Hanura,PDI-P, PBB, PSI, PKPI, dan Perindo. Dengan demikian, semua parpol yakni sebanyak 16 Parpol telah mendaftar dan menyerahkan persyaratan untuk menjadi anggota DPRD Pamekasan.

“Kebanyakan parpol memilih menit-menit terakhir untuk mendaftar karena persiapan teknis yang harus dimatangkan, mereka menyerahkan berkas persyaratannya pendaftaran calegnya pada hari terakhir pendaftaran tanggal 17 Juli 2018 sekitar pukul 23.20 Wib,” Kata Moh. Hamzah, Ketua KPU Pamekasan saat dihubungi via Phonsel, (18/07).

Hamzah menambahkan, setelah proses pendaftaran itu, nantinya akan ada verifikasi administrasi bakal calon pada 4 sampai 18 Juli 2018. Selanjutnya, KPU akan menyampaikan hasil verifikasi kelengkapan administrasi bakal calon kepada partai politik peserta pemilu. Selanjutnya, pada 22-31 Juli 2018, akan ada perbaikan daftar calon dan syarat calon anggota serta pengajuan bakal calon pengganti.

Sementara untuk pengumuman daftar calon, tetap akan dilakukan pada 21-23 September 2018. Adapun pemilihan legislatif (pileg) akan dilaksanakan serentak pada Rabu, 17 April 2019 di seluruh Indonesia. (Nang/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here